Setelah novel yang bergenre thriller-detektif, kemudian novel klasik, kali ini saya mendapat kesempatan menerjemahkan novel roman dari GPU. Novel ini sempat membuat saya sedikit kelimpungan dalam mencari padanan kata-kata romantis, mungkin karena saya kurang romantis walaupun suka diperlakukan romantis. 😀 Yang membuat saya berpikir keras dalam mencari padanannya adalah perasaan khawatir jangan-jangan terjemahan saya terdengar terlalu vulgar.

Terima kasih yang tak terhingga untuk Nur Aini yang telah mengirimi saya novel roman terjemahannya, Secret Fantacy, yang kebetulan dari GPU juga.  Novel ini sangat membantu saya sebagai salah satu referensi, bagaimana sebaiknya menerjemahkan sebuah novel roman. Dari sini saya belajar dan menyadari bahwa kekhawatiran saya terlalu berlebihan. Karena, yah, memang begitulah adanya sebuah novel roman. 🙂

Cerita dalam novel yang saya terjemahkan ini sangat menghanyutkan dan membuat kita penasaran. Saya sendiri pada saat menerjemahkan, tadinya hanya berniat untuk membaca satu bab dulu, terus langsung mulai menerjemahkan. Ternyata, rasa penasaran saya begitu besar, akhirnya saya membaca dulu sampai selesai, setelah itu baru mulai menerjemahkan.

 

Kat Balfaour, putri seorang miliarder, yang terbiasa hidup manja dan selalu mendapatkan apa pun yang diinginkannya, tetapi juga punya trauma masa kecil yang tidak bisa diatasi oleh siapa pun. Sang ayah berusaha mengatasi trauma putrinya dengan mendatangkan psikolog, tapi tetap saja tidak berhasil. Akhirnya ayahnya bekerja sama dengan Carlos Guerrero, yang dengan sedikit tipu daya berhasil membawa Kat ke kapal pesiar super mewah milik Carlos. Tujuan ayahnya adalah agar Kat berani menghadapi masalah dan belajar mengatasinya. Agar Kat sembuh dari kecenderungan melarikan diri setiap bertemu masalah.

Kat sangat gembira dan mengira ayahnya memberikan hadiah berlibur di kapal itu. Tapi, siapa sangka setelah sampai di atas kapal tersebut ternyata dia dipaksa untuk bekerja sebagai tukang bersih-bersih dan menyiapkan masakan untuk semua awak kapal dan untuk si pemilik kapal juga tentunya. Sedangkan seumur hidupnya dia selalu dilayani dan tidak pernah tahu yang namanya bekerja, sekecil apa pun.

Menghadapi kenyataan itu, Kat sangat marah dan merasa terjebak. Segala cara dia coba untuk bisa keluar dari kapal itu, temasuk membujuk awak kapal agar bersedia membawanya kembali ke daratan. Tapi bujukannya gagal. Dia ingin lari, tapi bagaimana mungkin bisa melarikan diri sementara kapal sedang berada di tengah lautan bebas? Kalau saja dia berada di daratan, dia pasti bisa melarikan diri. Dengan amarah yang meluap bercampur putus asa, Kat terjun bebas ke tengah lautan. Bagaimana nasib Kat selanjutnya? Bisakah Carlos menyelamatkan gadis itu, sedangkan dia memegang amanat dari ayah Kat agar menjaga keselamatannya dan mendidiknya supaya mengerti apa arti sebuah komitmen dan kerja keras?

“Feisty Kat Balfour has been sent to Carlos Guerrero’s yacht, but it’s only when she’s handed an apron that she realizes she’s there to work, not play! Brilliant businessman and thrill-seeking dare-devil Carlos is an enigma. Trapped in the middle of the ocean with the most fiercely sexy and powerful man she has ever met, Kat is way out of her depth!

 

Carlos is amused by his new housekeeper – he’ll put her to work, but he’d rather put her to bed! But first he must tame this willful beauty.”