Sekarang ini ada pertanyaan baru yang sering diajukan oleh anak saya, seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Bu, hari ini dapat bonus berapa pairing?”

“Kenapa emang?” jawab saya senyum-senyum, sambil membaca SMS yang masuk subuh tadi.

“Ajung mau minta satu pairing aja.”

“Untuk apa?”

“Untuk beli kemeja baru. Kan Ajung mau interview, harus pake baju baru dong.”

Saya tertawa. Tentu saja dia boleh minta berpairing-pairing, hehehe. Tapi dia memang bukan tipe orang yang suka belanja. Dia hanya berbelanja sesuai kebutuhan, bukan keinginan.

Hari itu saya memang ada bonus masuk lumayan besar. Ada 10 pairing yang  mempengaruhi dua akun saya. Sehingga totalnya jadi 20 pairing.

Iya, semenjak saya gabung di Biogreen Science, saya jadi sering menerima SMS yang mengabarkan berapa bonus saya hari itu. Memang tidak setiap hari, tapi kalau ditotal dalam sebulan, cukup lumayan juga. Besarnya cukup untuk uang dapur selama 5 bulan. Lumayan kan? Tapi ini termasuk kecil dibandingkan dengan rekan-rekan saya yang lain. Kisaran pendapatan mereka antara dua puluhan sampai ratusan juta per bulan. Fantastis? Iya! Tapi itulah kenyataannya.  Awal-awalnya saya juga nyaris tak percaya. Tapi setelah ikut masuk ke dalam sistemnya dan mengalami sendiri, saya baru yakin.

Kehebatan sistem Biogreen Science (BG) yang berorientasi pada kesejahteraan membernya, itulah kuncinya, karena BG memberikan payout sebesar 95%. Pujian patut dilayangkan pada the founder yang telah mendirikan perusahaan ini dengan misi dan visinya yang luar biasa. Tentu yang tak kalah pentingnya adalah dukungan dari produk-produknya yang premium dan teruji secara klinis.

Lalu, untuk mendapatkan bonus seperti itu, berapa produk yang harus saya jual? Apakah saya harus berjualan kesana-kemari? Tidak! Saya tidak perlu berjualan.  Yang saya lakukan hanya mengenalkan produk-produk hebat Biogreen kepada orang-orang yang membutuhkannya. Kemudian mengenalkan sistem bisnisnya. Hanya itu. Selanjutnya, sistemlah yang bekerja. So simple! Sama sekali tidak mengganggu aktivitas saya yang lain.

*************

Semenjak jadi Biogreeners, anak saya sering menggunakan istilah ‘pairing’ kalau ingin membeli sesuatu. Begitu juga ketika suatu hari dia membeli sepatu baru untuk kerja, dia membandingkan harga sepatunya dengan nilai uang dalam satu pairing bonus saya.

“Eh, harga sepatunya ngga sampai satu pairing, lho, Bu.”

Iya, karena harga sepatunya sekitar dua ratusan ribu, sedangkan satu pairing bonus itu nilainya IC 22,5 (IC singkatan dari I-Cash). Dan 1 IC = Rp. 12.000,- Jadi satu pairing itu nilainya 22,5 x Rp. 12.000.

Sungguh, saya bersyukur mengenal Biogreen Science, yang bisa menjadi saluran berkah bagi orang lain. Selain bonusnya, saya juga senang sekali ketika produk yang saya kenalkan pada seseorang berhasil membantu kesemburahannya seperti yang saya tulis di sini. Keren banget deh pokoknya.  Sangat sesuai dengan mottonya: Happy, Healthy, Wealthy!