Select Page

Ceritanya, beberapa bulan yang lalu, si gadis ngobrol-ngobrol dengan teman dekatnya tentang keinginannya untuk belajar berbisnis. Gayung bersambut. Si teman dekat yang memang suka bisnis dan saat ini punya bisnis travel, kemudian bertanya, bisnis apa yang diinginkannya. Si anak bilang, jangan yang susah-susah kan baru belajar, katanya.

Singkat cerita, setelah ngobrol beberapa hari dan mendiskusikan berbagai hal, mereka pun sepakat untuk berbisnis dupa.  Kenapa dupa? Karena dupa bagi umat Hindu bisa dikatakan sudah merupakan kebutuhan pokok, artinya pasti dibutuhkan. Sebagai contoh, saya sendiri setiap hari menggunakan dupa 39 batang. Kalau rerainan (Purnama, Tilem, Kliwon, Kajeng Kliwon) penghabisannya  lebih banyak lagi. Dengan kata lain, dupa itu produk habis pakai. Memang ada banyak produsen dupa, tetapi itu tidak masalah. Yang penting kualitas dan harga bisa bersaing.

Si teman dekat yang sangat memahami seluk-beluk bisnis memberinya banyak pelajaran. Memberinya berbagai pandangan. Mereka pun bekerja sama dan memutuskan untuk produksi dupa sendiri. Si teman yang memang punya banyak pengalaman menangani urusan produksi dan segala tetek bengeknya. Selanjutnya mereka diskusi lagi untuk mendapatkan merek yang bagus.

Setelah terlibat dalam diskusi yang panjang, mereka menemukan beberapa pilihan merek. Dari sekian pilihan itu, mereka bahas lagi satu per satu, apa makna kata tersebut. Akhirnya, setelah sekian lama, mereka pun sepakat memilih GANITRI sebagai mereknya.

Saya sebagai orangtuanya tentu siap mendukungnya.  Sesekali juga memberi masukan. Apa lagi pemerintah saat ini memang menggalakkan kewirausahaan, sehingga di kampus-kampus para mahasiswa diberi pelatihan Enterpreneurship.  Maka itu, ketika si gadis ingin belajar berwirausaha, tentu saja harus didukung.

Nah,  mulai bulan ini GANITRI sudah masuk pasaran. Ada beberapa varian dan beberapa jenis aroma. Si teman yang memang lincah dengan segera mendapatkan pelanggan (reseller) yang mengambil dalam jumlah banyak. Juga ada beberapa reseller yang mengambil dalam partai kecil.

Selain mengecer, kami menerima pesanan partai kecil ataupun partai besar (asal jangan partai politik). 😛

Kami juga menerima pesanan by request (baik ukuran stick, diameter, warna atau beratnya).

Yang mau tanya-tanya lebih lanjut, bisa kontak nomor WA 085738878057 dan 085642318177 (chat only).

Btw, sekarang si gadis sepulang kerja punya keasyikan baru. Biasanya, waktu senggangnya banyak dihabiskan untuk nonton film-film Korea. Sekarang dia  jadi lebih disiplin dalam pengaturan waktu. Mana waktu untuk hang out sama sahabat-sahabatnya, mana waktu untuk nonton film Korea, dan mana waktu untuk urus usahanya. Juga tetap punya waktu untuk bantu-bantu ibunya dalam pekerjaan RT. 😀