17122012(004)Tahun 2012 sebentar lagi berakhir. Di akhir tahun nanti saya ingin berpuas-puas membaca buku-buku yang saya inginkan. Kali ini ada empat buku baru,  novel sejarah, yang semuanya menarik. Keempatnya diterbitkan oleh Penerbit Dolphin, buah karya Damar Shashangka, penulis muda berbakat yang sedang naik daun. Saya menyukai semua jenis novel, tapi saya mempunyai ketertarikan yang besar terhadap novel-novel sejarah.

Dua di antaranya adalah Sabda Palon (dua seri). Nama Sabda Palon dan Naya Genggong, adalah dua tokoh yang tidak asing lagi bagi saya. Sejak kecil saya sudah sering mendengar nama kedua tokoh ini yang diceritakan oleh kakek dan orang tua saya.

Hanya saja, kali ini saya akan tahu lebih mendetail dan terperinci.

Yang dua lagi berjudul Darmagandhul dan Wali Sanga. Sungguh akan menarik sekali mengenal kembali tokoh-tokoh yang hidup ratusan tahun silam. Sabda Palon seri pertama sudah mulai saya baca, walaupun belum bisa dengan kecepatan penuh. Masih diselingi oleh beberapa pekerjaan-pekerjaan kecil.

Oh, ya, ada satu lagi, buku Kisah Lainnya yang bercerita tentang Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David. Mantan personil Peterpan yang kini berganti menjadi NOAH. Buku ini request dari anak saya yang menyukai lagu-lagu mereka. Terlepas dari kesalahan yang pernah diperbuat Ariel, anak saya mengagumi jiwa bermusik mereka dan kebersamaan mereka yang tetap utuh dan setia menunggu Ariel, melewati masa-masa sulit. Anak saya memang selalu kagum dan memuja kesetiaan sebuah persahabatan.

Di samping menikmati isi buku-buku tersebut, saya juga ingin mempelajari bahasanya, untuk  menambah wawasan dan menambah kosakata, siapa tahu suatu saat berkesempatan menulis buku atau novel. *Cita-cita jangka panjang* 😀